Pages

Rabu, 24 Agustus 2011

The Blues Jangan Buru-buru Dicoret

Manchester - Dibandingkan dengan Manchester City, Chelsea mengawali musim baru dengan kurang meyakinkan. Meski begitu The Blues dinilai masih tetap menjadi pesaing kuat dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Tidak dapat disangkal kalau Chelsea terlihat kurang menggigit di awal musim ini. Setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Stoke City, "Si Biru" menang susah payah atas tim gurem, West Bromwich di pekan kedua Premier League.

Hasil ini jelas jauh di bawah yang diharapkan. Pasalnya, Chelsea digadang-gadang bakal kembali menjadi pesaing utama Manchester United dalam perebutan juara.

Sementara itu, City berhasil membuka musim dengan kuat usai menghantam Swansea City 4-0 dan melewati hadangan Bolton 3-2. Dengan hasil ini sedikit banyak skuad Roberto Mancini mulai diperhitungkan sebagai rival kuat "Setan Merah".

Atas performa Chelsea yang tidak bisa dibilang bagus tersebut, Andre Villas-Boas sedikit banyak dianggap sebagai faktor yang cukup mempengaruhinya. Manajer 33 tahun asal Portugal itu dinilai kurang berpengalaman, apalagi musim ini adalah debutnya di Premier League.

Lou Macari berpendapat bahwa tidak seharusnya Villas-Boas dengan sebelah mata. Mantan pemain MU dari tahun 1973-1984 itu meyakini bahwa Villas-Boas akan membawa Chelsea kembali ke jalurnya.

"Jangan coret Chelsea. Manajer baru mereka telah datang dan orang-orang mengatakan tentang minimnya pengalaman dia tapi beberapa musim lalu ketika dia disini (di Chelsea) bekerja untuk Mourinho dia selalu rutin ke Old Trafford dan saya biasa duduk di sampingnya di boks direktur dan dia membuat saya terkesan. Dia adalah operator yang pintar," ungkap Macari kepada Talk SPORT.

"Dia tahu segalanya tentang pemain Man United dan dia telah bekerja keras di negara ini dari pada Mourinho karena dia orang yang selalu keluar untuk mengamati para lawan timnya."

"Saya sih tidak akan menyepelekan dia. Dia operator yang handal dan di waktu lain ketika semuanya tidak berjalan lancar (melawan West Brom), mereka toh berhasil menang dan saya merasa mereka akan kembali mengancam di akhir musim ini," tuntas Macari.

Chelsea segera mendapatkan suntikan tenaga baru dari Juan Mata yang diboyong dari Valencia. Mata akan tiba di London dalam waktu dekat untuk menyelesaikan proses transfernya.

0 komentar:

Posting Komentar