Pages

Rabu, 24 Agustus 2011

'Liga Inggris Bakal Lebih Ketat Musim Ini'

Manchester - Banyak yang menilai jika poros Manchester United-Chelsea-Manchester City akan mewarnai persaingan menuju tangga juara. Tapi Sir Alex Ferguson memprediksi persaingan mungkin akan lebih ketat dan bukan tak mungkin ada tim lain yang menyodok.

Setidaknya MU dan City sudah dari dua laga yang sudah dilaluinya menunjukkan mereka penantang serius gelar juara. Kedua tim satu kota itu kini berada di puncak klasemen dengan nilai sempurna namun City unggul selisih gol.

MU menang 2-1 atas West Bromwich Albion dan 3-0 dari Tottenham Hotspur sementara City menggasakan Swansea City 4-0 serta taklukkan Bolton Wanderers 3-2. Penampilan kedua tim pun mengundang pujian.

Bagaimana dengan Chelsea? Ditangani manajer baru Andre Villas-Boas, The Blues mengawali dengan tak mulus saat diimbangi tanpa gol Stoke City. Lalu pekan lalu melawan WBA di kandang sendiri, mereka cukup susah payah untuk menang 2-1.

Namun hal itu tak mengurangi penilain Fergie jika persaingan tiga tim itu menuju titel juara akan semakin ketat. Tanpa menyisihkan juga tim tradisional lain seperti Liverpool dan Arsenal yang bisa menyelinap di antara ketiganya.

Musim lalu MU jadi juara dengan poin 80, unggul sembilan poin atas Chelsea yang jadi runner up. Fergie yakin perolehan poin tim-tim atas di akhir musim akan semakin ketat.

"Sepertinya Premier League musim ini akan berjalan lebih ketat dari yang biasanya. Kami bermain di liga yang ketat dan akan semakin ketat," ungkap Fergie seperti dilansir Talksport.

"Aku rasa dengan 85 poin akan bisa memenangi liga, mungkin dengan 80 poin lagi bisa. Walaupun kami jelas akan meraih poin lebih banyak lagi dari itu," tandas pria asal Skotlandia itu.

0 komentar:

Posting Komentar