Pages

Minggu, 06 November 2011

Rahasia Tenggelamnya Kapal Titanic?


titanicRahasia tenggelamnya kapal titanic? RMS Titanic adalah sebuah kapal penumpang yang tenggelam setelah menabrak gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris, ke New York City, dan tenggelam pada tanggal 15 April 1912, yang mengakibatkan kematian 1517 orang yang merupakan salah satu bencana maritim paling mematikan dalam sejarah.
Tak ada kepastian valid selain tabrakan yang menyebabkan kapal ini tenggelam. Saya melah berpikir jangan-jangan ini peringatan Yang Mahakuasa karena adanya label di kapal ini “Tak dapat tenggelam” Nah lho???
tenggelamnya Titanic
Kapal uap penumpang terbesar di dunia pada saat itu, RMS Titanic dimiliki oleh White Star Line dan dibangun di galangan kapal Harland dan Wolff di Belfast Irlandia, Inggris. Setelah berlayar ke New York City pada tanggal 10 April 1912 dengan 2.223 orang di dalamnya, ia menabrak gunung es pada pukul 11:40 pada tanggal 14 April 1912, dan tenggelam pada pukul 2:20 pagi keesokan berikut.
Mengapa Titanic tenggelam? Ketika kapal ini tenggelam, ada 10 fakta unikpada Titanic namun saya tidak mengatakan itu sebagai penyebabnya.
  1. Tidak ada kucing di Titanic. Biasanya kucing sering dibawa di kapal sebagai bentuk keberuntungan dan untuk mengendalikan tikus.
  2. Panjang Titanic adalah kira-kira sepanjang ketinggian dari gedung Empire State.
  3. Ada dua anjing yang ikut dalam tur ini dan keduanya termasuk di antara yang selamat.
  4. Morgan Robertson, seorang penulis telah menulis sebuah novel berjudul “Kesia-siaan” pada tahun 1898 hampir 14 tahun sebelum tragedi titanic. Dalam novel dia menulis tentang sebuah kapal bernama “Titan” kapal terbesar yang pernah dibangun menabrak gunung es di laut Atlantic pada malam April yang dingin. Kedua kapal, baik yang fiksi dan yang riil “Titanic” sama dalam desain dan berlabel “Tak dpt tenggelam”.
  5. Ada 13 pasangan dalam pelayaran ini yang merayakan bulan madu mereka.
  6. Titanic membawa bagasi dan pengiriman 900 ton.
  7. Titanic menggunakan 14.000 galon air minum setiap 24 jam dan 825 ton batubara per hari.
  8. Interval waktu dari munculnya gunung es sebelum tabrakan adalah sekitar 30 detik.
  9. Titanic tenggelam 2 jam dan 40 menit setelah menabrak gunung es.
  10. Harga Tiket Titanic pada tahun 1912 adalah sebagai berikut: Kelas pertama: $ 4,350, Kelas Kedua: $ 1750, Kelas Ketiga: $ 30
Ada banyak lagi untuk menulis tentang topik Rahasia Tenggelamnya Kapal Titanic.
sumber : klik disini

0 komentar:

Posting Komentar