Pages

Minggu, 06 November 2011

Mark Zuckerberg, Sosok Terkuat Nomor 9 di Dunia


Jakarta - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menjadi salah satu sosok terkuat di dunia. Dalam daftar 'The World's Most Powerful People' versi Forbes, Zuckerberg duduk di peringkat 9.

Rangking tahunan ini memasukkan nama-nama besar di dunia politik, selebriti, pemimpin agama, miliuner, dan lain-lain. Dan tahun ini, di usia yang baru menginjak 27, Zuckerberg sudah bersanding dengan tokoh berpengaruh lainnya yang sudah lama malang melintang di bidangnya masing-masing.

Ya, Zuckerberg menjadi sosok yang paling muda dalam daftar tersebut. Pun ia juga menjadi 'pelompat' tertinggi dalam daftar Forbes. Dikutip detikINET dari ZDnet, Minggu (6/11/2011), ia melompat dari posisi 40 di tahun 2010. Forbes memperkirakan, kekayaan bersih yang ia miliki mencapai USD 17,5 miliar.

Sejumlah faktor diukur oleh Forbes untuk mendapatkan nama-nama tersebut seperti berapa banyak orang yang berada di bawah kewenangan mereka, sumber keuangan dan seberapa aktif mereka memakai kewenangannya. Dari nama-nama yang dikumpulkan, Presiden AS Barack Obama menjadi juwara dalam daftar Forbes.

Sedang pelaku-pelaku teknologi lain yang mengisi daftar 'Orang-orang Terkuat di Dunia' selain Zuckerberg ialah pendiri Microsoft Bill Gates yang duduk di nomor 5. Kemudian ada duo Google Sergey Brin dan Larry Page (30), CEO Amazon, Jeff Bezos (40), CEO Baidu, Robin Li (42) dan CEO Apple, Tim Cook (58).

Untuk Zuckerberg sendiri, Forbes mengatakan," Apa yang CIA gagal lakukan dalam 60 tahun, Zuck telah melakukannya dalam waktu 7 tahun. Mengerti apa yang dipikirkan, dibaca dan didengarkan oleh 800 juta orang. Apa yang mereka sukai, di mana mereka tinggal, bepergian hingga berbelanja," demikian pernyataan Forbes.


sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar