Pages

Minggu, 13 November 2011

Phantom Assassin ( Mortred )


Mortred – The Phantom Assassin



Born into the reclusive Night Elf order known as the Wardens and shunned by mainstream Night Elf society, Mortred pledged allegiance to the Scourge to take revenge. A perfect blend of strength and speed, the years spent alone in the forests of Ashenvale allowed her to blend into the terrain, appearing phantomlike at times and striking when you least expect it. The deadly precision with which she carries out her attacks have made her a valuable member of the Scourge, and it is clear why she is known as the Phantom Assassin.




INTRO


Awalnya dia emang kliatan ramah dan ‘cewek’ banget, tp semakin lama dia akan menjadi semakin kuat dan KEJAM. Seperti anak kucing manis yang berubah menjadi RATU MACAN...., yang tidak akan pernah melepas ‘buruannya’.

Mortred adalah satu dari sedikit hero killer yang tidak pernah gagal membunuh buruannya, sebelum datang pertolongan dari teman-temannya. Mortred bisa membunuh semua musuhnya sangat cepat, memiliki pukulan physical damage paling sakit dengan critical damage tertinggi di DotA.

Initnya Kalau Hero ini jadi, Dia bisa memenggal siapapun tanpa terkena 1 damage pun!



Spoiler Statistik Hero





Keunggulan dan Kelemahan


Keunggulan


1. Hero dengan pertumbuhan AGI tertinggi kedua (setelah Terrorblade)
2. Hero dengan Critical Strike paling kejam di DotA!
3. Memiliki skill yang selain mengejar lawan, juga untuk ngelast-hit creep di Early Game.
4. Transparan di Late dengan Blur dan memberinya Tallisman of Evasion Gratis.


Kelemahan

1. Base HP dan Armornya buruk.
2. Pertumbuhan INT terburuk
3. Karena Melee, jadi dia rentan terhadap disabler-disabler lawan.
4. Tidak mudah membuat hero ini jadi.



SKILLS


Stifling Dagger


Hurls a dagger which deals minor pure damage and slows the unit's movement speed for a short duration. Deals half damage to heroes.
Level 1 - Deals 40 damage (20 to heroes), slows by 50% for 1 second
Level 2 - Deals 80 damage (40 to heroes), slows by 50% for 2 second
Level 3 - Deals 120 damage (60 to heroes), slows by 50% for 3 second
Level 4 - Deals 160 damage (80 to heroes), slows by 50% for 4 second

Casting range: 1200
Mana Cost: 30/25/20/15
Cooldown: 8


Bukan skill creeping, bukan nuke juga, fungsinya bisa untuk nge-slow saat nge-bokong, dan kalau ‘mungkin’ nge-last hit creep juga klo km takut nge-last hit dengan attack melee mu. Karena ‘pure’ ( damage ga dikurangi apapun ) juga bs nge-last hit lawan yang kabur dengan HP sangat tipis ( cukup untuk membunuhnya dengan damage dagger mu )

Slow nya bisa dihentikan dengan ‘purge’. Skill ini memicu ‘linken’ tp efeknya tetap terkena. Nge-blink ga akan membuat target lolos dari skill ini.


Phantom Strike

Teleports to a unit and attacks it. Gains 100% attack speed for 3 seconds while attacking that same target. Maximum of 4 attacks.

Level 1 - Teleports to the target unit, and recieves increased attack speed.
Level 2 - Teleports to the target unit, and recieves increased attack speed.
Level 3 - Teleports to the target unit, and recieves increased attack speed.
Level 4 - Teleports to the target unit, and recieves increased attack speed.

Casting range: 700/800/900/1000
Mana Cost: 50
Cooldown: 20/15/10/5

Memberimu tambahan attack speed.Bisa digunakan untuk kabur. Selain nge-blink ke musuh, blink ke teman sendiri juga bisa ( buat kabur ), tp ga ngurangin HP nya. Km ga’ bisa blink ke non-mechanical unit ( meat wagon,dll) termasuk ‘golem’ juga.

Damagenya dikurangi armor lawan, dan diblock oleh stout shield, vangurad,dll. Linken Sphere TIDAK nge-block skill ini. Ga’ sama seperti ‘blink’ nya magina / Qop, skill ini ga membuatmu lolos dari serangan / spell saat menghindarinya dengan nge-blink.


Blur


The Phantom Assassin becomes hard to see by blurring her body and disappearing from the minimap when near enemy heroes. Some enemy attacks miss.

Level 1 - 20% dodge
Level 2 - 25% dodge
Level 3 - 30% dodge
Level 4 - 35% dodge


Skill ‘evade’ terbaik yang pernah ada , ga bisa dipadukan dengan 30% ‘Evasion’ nya butterfly dan talisman, tp buat apa lagi? Kamu udah mendapatkannya dr skill ini. Skill ini membuatmu ‘ga’ nampak atau sulit terlihat oleh mata musuh bahkan di Minimap.

80% transparan, Semi-invisible jadi terlihat sangat berbeda dengan ‘invisible’ yang sebenarnya sepeti rikimaru. Meski begitu, km tetap sangat sulit terlihat, apalagi setelah blink kalau berada di 1600 Area disekeliling musuh. Musuh yang invisible di area itu tidak mengaktifkan efek transparansi blur.

Spoiler Screenshot




Coup de Graçe

Mortred has refined her hero-killing skills to a high degree.

Level 1 - 15% chance to 2.5x critical.
Level 2 - 15% chance to 3.25x critical.
Level 3 - 15% chance to 4.0x critical.


Critical strike yang paling mengerikan di DotA. Yang membuat mortred sangat KUAT dan sangat sangat berbahaya di late game. dengan 4 x critical.. hehe ^^, sangat mudah mendapatkan 1000++ damage .Benar-benar penjagal deh.., takut? Terlalu cepat...tunggu sampai km baca guide ini sampai selesai .., masih banyak ke’ngeri’an dari skill ini yang bakal kubahas..




SKILLS BUILD UP

1. Stifling Dagger
2. Phantom Strike
3. Stifling Dagger
4. Phantom Strike
5. Stifling Dagger
6. Coup de Grace
7. Stifling Dagger
8. phantom Strike
9. Phantom Strike
10. Blur
11. Coup de Grace
12. Blur
13. Blur
14. Blur
15. Stats
16. Coup de Grace
17. Stats
18. Stats
19. Stats
20. Stats
21. Stats
22. Stats
23. Stats
24. Stats
25. Stats

Skill di early game mu adalah blink dan dagger, dagger untuk nge-slow atau nge-last hit dari jarak aman, blink untuk kabur, intinya kedua skill itu digunakan untuk main safe. Km ga harus ngikutin yang di atas, boleh kamu tukar urutannya antara blink dan dagger.

Ultimu pasif, dan meski di early game critical yang akan kamu hasilkan masih sangat kecil, tp cukup ‘sakit’ untuk level critical di early game.

Sebenarnya blur juga sangat berguna di early game, level 1 aj udah cukup dengan 15% Evasionnya, ambil klo kamu perlukan misalnya lawan di lane mu semuanya adalah hero melee. Tp jauh lebih baik mentokin kedua skill early mu dulu sebelum ngambil ‘Evasion’ ( blur )




Item Build dan Gameplay




EARLY ITEM

ITEM AWAL :


Poor Man's Shield


Ketahanan selama farming di early, juga menambah stats AGI untuk damage.


ITEM CORE :


POWER THREADs


Item ini menambah MS sebanyak 60 ( MS menjadi 370 ) dan milih stats yang ditambahin sebanyak 10. Tentu ambil yang AGI aj. Item ini udah 'kembali' menambah' attack speed. napa ga beli phase boots? dijelasin di item alternatif..

HELM OF DOMINATOR

Life steal membuatmu mulai ditakuti.



EARLY STRATEGY



Drafting...

Jangan pick Mortred:

1. Kalau musuhmu banyak yang pick hero Stunner/Disabler.
2. Tim kalian kekurangan Ganker.
3. Anda nubie. Belum dianjurkan :)
4. Suka membeli item-item yang keliru.

Pick Mortred:

1. Kalau musuhmu banyak yang pick para cloners.
2. Tim kalian butuh seorang carry papan atas.
3. Suka main late
4. Jago farming


Peran:

Carry/Semi-Carry = Kamu tidak bisa ngapai-ngapai kalau tidak jadi carry!
Ganker/Disabler = kurang dianjurkan...
Nuker/Pusher = Push..
Support/Warder = ??...
Initiator = nggak!...
Tanker/Semi-Tanker = Diharamkan!


Lane

Abis beli item2 awal, langsung ke lane atas atau bawah, di mid juga cocok sih,t p bahaya untuk km yang masih ‘kucing’. Lakukan creep blocking biar lebih nyaman di lane.Yang km lakukan di lane juga harusnya nge-last hit buat naikin level dan kumpul gold, tp maish jauh lebih baik main safe dengan berdiri aj dibelakang dan nge-last hit dengan ‘dagger’. klo lawanmu ada yang stunner/nukers. Tp klo lawanmu melee semua, maju aj, kuasai area creep, apalagi klo temanmu nukers/stunner.





Ayam sebenarnya cukup penting buatmu, km adalah hero late, semakin cepat levelmu naik, semakin baik. Jadi klo ga ada yang beli ayam ( byasanya b-net jarang ada yang beli ayam ), klo mau beli ayam aj, membawakan item2 yang km beli, seperti spatu, wraith, dll. Ga masalah klo km di lane sampai mid game, di early game yang penting hanya ‘naikin’ level, untuk mana km harusnya menghemat sedikit, meski mana cost skill2 mu cukup sedikit.

Klo teman se-lane mu nukers/stunner. Cicil2 aj satu hero, dan klo menurutmu udah bisa membunuhnya sebelum dia mencapai towernya, gunakan dagger dan langsung blink ke dia ( ingat! Dgger level 1 durasinya cuman 1 detik jadi harus langsung blink, klo ga’ km rugi 1 dagger )tp jangan terlalu bernafsu membunuhnya, km belum punya sepatu dan cooldown BLINK mu masih sangat lama. Selain itu, base damage mu termasuk sangat sedikit untuk membunuh di early game.

Pertama kali kamu meninggalkan lane minimal km udah mentokin dagger, ada banyak alasan untukmu untuk ‘ga’ ikutan nge-bokong, atau meng-counter bokongan musuh. Km ga akan cukup membantu mereka, jadi mending.. km lama2 di lane aj,naikin level secepatnya, temanmu akan ngerti kok.

NGE-LAST HIT ‘creep’ DENGAN DAGGER :

Photobucket

Satu2 nya trik penting untuk km tahu di early game, sangat berguna klo km ga bisa nguasain lane yang keduanya ( atau salah satunya ) dijaga nukers/stunner. Nge-last hit kali ini ga akan sama dengan cara nge-last hit ‘biasanya’.

Okay, aku udah katakan 2 skill mu ( CDG dan blur ) adalah yang terbaik di ‘bidang’ nya ( critical dan evade ), tp sebenarnya ada satu lagi yang ‘terbaik’ dan sangat sedikit hero yang memilikinya, yaitu skill yang ‘mirip’ orb skill dengan PURE damage yaitu dagger yang akan sangat membantumu, dan bisa digunakan nge-last hit.

PURE damage artinya ga dikurangi apapun, artinya ga ada ‘sense’ nge-last hit ( swt ^^ ) dan ga ada ‘S-S-S-S’ ( Hotkeys ‘s’ = stop ) untuk nge-last hit, yang ada hanya 1‘klik’ dan MATI (last hit ).

# CREEP di LANE:

Sedikit penjelasan tentang creep ( korban ), ada 2 tipe creep berdasarkan jarak (range) serangannya yaitu melee ‘treant dan ghoul ‘ dan range ‘necromancers n druid ot the talon’. Dan ada tingkatan (level) kemampuannya :

1. creep awal setelah start game
2. Creep di lane yang barrack musuh nya udah roboh
3. Semua creep klo seluruh baraack udah roboh

trik ini hanya akan digunakan untuk creep ‘level 1’ aj yah..Ayo kita mulai, pertma lihat dulu HP creep2 nya, melee 550 dan range 300. Selalu fokus ke HP bar creep nya, untuk membantu ada 2 cara sih, pertama TAHAN tombol ‘Alt’ di keyboard, atau yang paling enak ‘masuk’ menu-option-gameplay-trus centang ‘always show HP bar’.

LEVEL 1 Dagger : dengan 40 damage, jadi gunakan untuk neglast hit creep melee yang HP nya udah tipiiiiis bgt sekitar 8% lah, cukup sulit sih untuk level ini, apalagi klo creep itu juga sedang diserang creep2 mu, jadi masih pakai ‘sense’ dikit (swt ^^) ,untuk creep range sekitar 12 % lah, masih cukup susah juga sih :p

LEVEL 2 Dagger : 80 damage, nge-last hit akan 2 kali lebih mudah, untuk HP creep melee tunggu sampai tersisa 15% ke bawah, INGAT! Animasi dan ‘kecepatan’ dagger mu lumayan cepat loh.

LEVEL 3 : 120 damage, bertambah 40 ‘pure’ damage lagi, tunggu sampai HP creep udah dibawah 22% ,seperlima nya lah, udah ga susah lagi.

LEVEL 4 : di level 7, dagger udah mentok, dan kamu punya 160 damage murni untuk nge-last hit, itu jauh lebih baik dari attack damage yang digunakan hero lain untuk nge-last hit dengan 50-80 damage ( di early game ) dan MASIH dikurangi armor lawan. Jadi, tunggu sampai HP creep melee udah 30 % dan untuk creep range nya tunggu sampai HP nya dibawah 60 - 50% jadi ga usah nunggu HP merah, kuning/coklat aj km udah bs nge-last hit creep range nya.

# creep Hutan :

Semua juga tahu, mortred bukan hero utan dan ‘creeping’ eraly game, jadi ga terlalu cocok creeping ‘sendiri’, klo mau utan, gunakan trik ‘narik’ creep utan itu ke lane yang dilewati creep lane mu, jadi creep lane yang membantumu creeping dan nge-last hit.

Tp klo km udah megang battlefury, ngutan bukan lagi masalah besar, apalagi dengan CDG (critical )

NYICIL HP dengan Dagger :

Terima kasih lagi dagger adalah PURE damage, yang artinya juga bisa digunakan untuk nyicil HP hero lawan di lane. 80 damage dengan mana cost 15 tiap 8 detik ( level 7 = level 4 dagger ). Meski damagenya ‘sedikit’, tp dengan mana cost segitu bs km gunakan beberapa kali. Cukup efektif untuk nyicil HP lawan. Ayo bandingkan dengan skill ‘nuker’ yang emang dibuat untuk nyicil HP:




+



Di level 4 skill itu, zeus menghasilkan 97 damage ( untuk 1 target yang terkena tanpa ‘static field’ nya dan dikurangi ‘base’ spell/magic resistance) untuk 86 mana. Hanya berbeda 17 damage dengan perbedaan mana cost yang terlalu jauh, dan meski dia bs menggunakannya stiap 2 detik, tp dengan mana cost segitu dia ga bisa menggunakannya banyak kali, lalu akan kehabisan mana kan..dan yang terpenting skill itu ga bs nge-SLOW seperti dagger mu., jadi mortred emang terkesan ‘main cantik’ buat para nukers dengan HP tipis.

Meski semua itu..Early game tetap NERAKA untukmu.







MID ITEM

BATTLE FURY


Cleaving attacknya membantumu creeping, dan sinergi dengan critical strike mu juga. Selain itu km juga dah bisa menguasai hero2 ‘summoner’ atau yang bisa membuat ‘image’/ilusi.


Sange and Yasha


Item wajib killer, menambah AS dan MS serta ketahananmu juga.



MID STRATEGY


Mid game artinya blink dan dagger mu udah mentok. Creeping kali ini bukan prioritas, nge-last hit creep dengan dager juga klo km mau aj. kumpul gold untuk beli battlefury dengan membunuh hero lawan.

Nge-bokong lawan sebenarnya belum mudah, km belum dilengkapi item dan stats yang cukup. Jadi, klo mau nge-bokong km masih butuh ‘stunner’/ disabler yang hebat.

Kali ini km juga udah bisa ikutan war, tp war yang menurutmu bisa dikuasai oleh tim mu, atau tim mu butuh slower dari dagger mu. karena Km masih cukup ‘rapuh’ untuk ikutan war, km hero melee yg BUKAN tanker, tp km adalah penyerang jarak dekat (melee), km baru berguna di jarak dekat, sementara hero yang berada di barisan depanlah yang selalu menjadi sasaran stun/disable lawan.

Sedikit penjelasan untuk skill mid game mu, yaitu BLUR :

- Aturan Miss/dodge/evade nya mengikuti aturan miss game ini ( warcraft )

- Transparan, artinya km akan kesulitan melihatnya dengan ‘mata’mu. Tapi sebenarnya kenampakannya berbeda dengan hero yang berstatus ‘invisible’

- Membeli item2 aura seperti vlad, cuirass, dll setelah menaikan level blur, animasi aura nya akan muncul seperti byasanya. Tp klo km beli item2 itu lebih dulu sebelum naikin level blur, auranya juga akan ikut transparan (kena blur ). Jadi klo mau beli item aura, mending jadiin itemnya dulu baru km naikin blur, misalnya di early game jadiin vlad dulu.

- Skill ini menambah EHP ( effective hit point) mu dengan evadenya, dan keuntungan lainnya adalah kamu sangat sulit dilihat dan posisimu sulit diprediksi, atau km bergerak secara ‘spontanitas’ dan cepat.

- Normal ‘blink’ byasanya meninggalkan ‘image’ / bayangan, atau animasi blink lainnya, dan dari arahnya juga siapapun tahu / dapat diprediksi hero itu akan ‘blink’ ke arah mana. Tp untuk mortred dengan blur dan phantom strike, ketika km ‘berpindah’ / blink dari posisimu yang semula, hampir tidak mungkin / mustahil untuk orang memprediksikan atau langsung menebak dimana kamu berada / dimana kamu berpindah.

Kerjaan Hero2 di mid game pada umumnya :

1. Nge-bokong
2. Creeping
3. push
4 Membunuh
5. Bertahan hidup tentunya..

Sy mo ngebahas kerjaan hero di poin satu, yang kumaksud nge-bokong bukan berarti km yang nge-bokong atau temanmu, tapi musuh2 mu yang nge-bokong km. Mid game termasuk waktu yang bisa membuat mortred mu ‘suram’ di late game. Hero2 melee ‘tipis’ sepertimu lah sasaran utama bokongan di mid game. Gini, Bayangkan klo hero mu ‘jadi’, nah.. sekarang bayangkan apa yang harusnya dipikirkan lawanmu sebelum itu terjadi.. tentu nge-bokong km kan, ga membiarkan item mu jadi.

Creeping di MID GAME :

beberapa hal yang harus kamu perhatikan selama creeping di mid game..

1. MINI MAP

Jangan lupakan anugrah dari ‘blizzard entertainment’ yang satu ini ^^, mini map sangat membantumu terhindar dari bokongan. Tapi jangan Cuma ngeliat aj, abis diliat trus km analisa (brapa jumlah hero yang keliatan, atau klo ada hero yang menghilang, udah berapa lama dia ga muncul, dll ) , lalu kamu harus berkomunikasi dengan teman setimmu, sampai kalau km menyadari apa yang terjadi, lakukan sesuatu!

2. Juking

Manfaatkan FoW di rimbunnya pepohonan, nyelip2 pohon gitu.. byar km ga keliatan musuh, klo merasa udah aman, langsung tele ke markas.


MEMBUNUH DI MID GAME :

Sudah cukup tips kabur dgn aman nya.. ayo nge-kill! Ada banyak cara teknik ngekill di mid game buat mortred, dan semuanya ber’konsep’ sama dan HASIL yang sama pula.. okay yang umum digunakan adalah..

Dagger + phantom strike .....Hit-hit-hit + phantom strike + Dagger

Dagger adalah pembuka bokonganmu, sebaiknya gunakan dagger di jarak range menggunakan phantom strike, jadi tepat saat km melempar dagger, saat itu juga km blink ke targetmu, dan hit-hit-hit di atas bukan berarti 3 kali hit, itu tergantung aj.. trus karena cooldown phantom strike hanya 5 detik ( level 4 ), jadi untuk ngejar ( klo kabur lg ) blink dulu ke dia, lalu gunakan dagger. Cooldown dagger selama 8 detik artinya km bs menggunakan 2 kali blink sebelum menggunakan dagger lg.

Bertahan dan ga’ mati adalah tujuan utamamu di mid game, hanya dengan bertahan atau ga’ mati, km bs creeping, dan hanya dari creeping / nge-kill km bs dapat gold untuk lolos dari ujian terberatmu selama battle yaitu mid game! dan kalau udah lolos ( itemmu ‘jadi )..hmm.. bahas di late game aj deh, hehe





LATE ITEM

SATANIC



Lebih banyak lifesteal, item core sebagian besar hero killer, critical strike mu membuat HP yang kamu lifesteal semakin banyak. Selain itu, kamu juga butuh lebih banyak HP untuk late game.


ALTERNATIVE ITEMS

Ring of Basilus

Mana regen awal untuk memanfaatkan Dagger untuk ngelast hit saat melawan hard laner.


WRAITH BAND


Beli 2 untuk modal awal. Sangat disarankan beli 2 atau 3. Selain untuk kapasitas dan ‘ketahananmu’, juga untuk mendapatkan ‘damage’ dan dari critical gede dengan harga yang murah.


PHASE BOOTS

MS spatu ini jauh lebih baik dari PT. Tapi kekurangan dr sepatu ini betul-betul ‘kurang’ ^^. Yaitu klo km megaktifkan sepatu ini, transparanmu akan hilang ( km akan terlihat dengan JELAS ). Tp karena itu bukanlah masalah yang terlalu parah, jadi alternatif aj.

Update 6.64: Resep -> BoS + 2x Blades of Attack
+ 70 MS
+ 24 damage

MANTA STYLE
( manta build )


Alternatif dari battlefury, Imagemu juga dapat Evasion dan critical strike, karena itu manta juga sangat cocok untukmu, kamu mendapat jauh lebih banyak damage dengan ‘3’ critical. Tambahan MS, dan karena ini bukan orb effect lagi, km tetap dapat lifesteal dari dominator. Tp ada kekurangannya jg, yaitu km ga punya skill creeping (cleaving), padahal km butuh banyak gold, dan mungkin ‘skill build up’ mu juga akan berubah, yaitu km ga ngambil skill blur (ambil paling terakhir), ambil stats banyak2 ( buat naikin AS dan Damage imagemu ) dan km mendapatkan ‘evade’ dengan membeli the butterfly di late game untuk semakin memperkuat ‘image’ mu juga.


STYGIAN DESOLATOR(stygian build)


Alternatif dari dominator tentunya (orb effect), ngurangin armor lawan artinya lebih banyak damage ‘critical’. Klo mau nambah lifesteal, beli vlad mir’s aj, lalu di late game sempurnakan dengan Armlet of mordigian.


DIFUSAL BLADE( Difusal build )



Alternatif dr dominator juga, puge nya lumayan buatmu, beli klo km mau aj..


LUXURY

DIVINE RAPIER

Wohohoho.. kamu tahu apa yang akan kamu hasilkan setelah megang item ini.. ckckc


MONKEY KING BAR


Item ini bisa menjadi alternatif dan juga jadi ‘tambahan’ ( Luxury item). Battlefury boleh km anti dengan MKB di mid game, lalu battlefury baru km beli di late game. Sebaliknya, klo km beli battlefury di mid game, beli ini di late game setelah satanic


BKB

Penting untuk hero melee di late game. Membuat mortredmu kebal dari spell2 slama beberapadetik.


ASSAULT CUIRASS

Sangat baik kamu tambahkan setelah membeli satanic, apalagi setelah MKB. Buat km yg ngikutin stygian build up, manta build up, beli ini setelah stygian atau mantamu jadi. Menambah armor, attack speed, dan minus armor ‘aura’, jadi sangat disarankan buat yang ngikutin stygian build up.


LINKEN’s SPHERE

Situasioanal aj, klo banyak nukers, stunner/disable bru km beli ini, tp ini item tambahan untuk pertahanan aj di late game, ga’ cocok sebagai item core, meski stats nya lumayan.


BLOODSTONE

Untuk pertahanan juga, dan menurutku untuk mortred, pertahanan adalah prioritas ‘kedua’, jadi belinya belakangan aj.


ORCHID

Yang membuat item ini bagus hanya attack speed dan damagenya. Untuk mana dan mana regennya kayaknya terlalu berlebihan deh, kedua skill yang bisa km gunakan juga manacost nya cuman sedikit, yah siapa tahu kamu butuh mana juga linken atau item ini solusinya, tp resep2 item ini sangat mudah dibanding linken.


AEGIS

Lumayan, buat macan bernyawa 2.


Jangan Beli ini!

CRITICAL ITEM


“critical strike doesn’t stack”. Artinya km ga akan mendapat tambahan critical strike dari item ini, membuatmu rugi ribuan gold meski ini mempercepat terpicunya critical.


ORB EFFECT

Km hanya btuh 1 item orb effect, dan dari semua orb effect, LIFESTEAL yang paling cocok untuk killer-DPS seperti mu. Kalau km mengganti lifestealmu dengan vlad, stygian desolator masih jauh lebih cocok untukmu dari semua item orb effect ini. Sebenarnya baru menjadi ‘bad’ item klo km udah punya 1 item orb effect ( dominator misalnya) lalu km membeli item2 ini lagi setelahnya.


Evasion


Kamu sudah punya Evasion, lagipula tidak stack! Meski butterfly menambah Agility juga tetap saja kamu rugi 1800 gold Talisman of Evasion.




LATE STRATEGY

It’s show time, akhirnya late game juga, stelah kerja keras dan melewati semua ujian berat (lol) harusnya km menikmati momen ini. Di early mereka udah ngatain km ‘lemah’,noob, ATM,cacat,cupu,copo,cupow, cucurucuuuuuu, , saatnya mengembalikan kata-kata mereka (baless). Bilang gini aj ama mreka.. “sama ‘bayangan’ ndiri aj takut..” (favoritku ^^ )

kamu punya 1000++ critical strike ( tergantung item yang udah km pegang ), evade terbaik setingkat butterfly, Slower dengan pure damage, dan blink... Nangis2 deh lawanmu, nyesal mreka mengabaikanmu selama early-mid game, item mu jadi, musuh-musuh dalam masalah besar dan tidak akan bisa mereka atasi lagi!!





Sasaranmu bukan hanya hero yang udah apes ( HP kuning-merah ). Tp Hero dengan HP full bukan lagi masalah. Dengan slower,critical, dan sulitnya lawan memprediksikan posisimu, sangat mudah membunuh, bahkan tanker dengan HoT sekalipun... yang aku maksud adalah 1000K ++ damage critical, itu ga’ sedikit, itu SAKIT!! Untuk sebagian besar hero di late game. Klo dengan HP full aj km bs membunuh, palagi yang udah kuning-merah yang males pulang ngisi HP.

PROSES MEMBUNUH& WAR:

Kamu yang ‘megang’ late game di timmu, klo ga ada kamu, teman setimmu bakalan kalah war. Jadi jangan sampe mati bung, diperlukan kesabaran juga untuk membunuh, napsuan bunuh boleh, tp jangan klewat ‘macho’ jg, karena yang rugi teman mu juga.

Untuk ‘awal’ team battle ( war ) sebenarnya yang km lakukan adalah menunggu. Jadi setelah ‘pembuka war’ melakukan tugasnya, tunggu sampai beberapa spell lawan udah keluar (artinya sedang cooldown ) maksudku sampai teman/ musuh mu udah saling serang, tugas mu saat itu adalah muncul belakangan ( saat semua lawan udah menargetkan teman mu )lalu blink ke arah stunner/ nukers lawan (terutama yang punya spell berbahaya , dan HP dan armor yang ‘tipis’ ). Bunuh, lalu bunuh yang lainnya,selalu ingat, km akan selalu berada di jarak terburuk ‘terkena’ disable/stun lawan, bkb akan sangat membantu ( klo punya )

Late game sebenarnya ga terlalu penting aku bahas, tinggal pemainnya sendiri aj yang nikamtin dengan gaya bermain masing2. Okay, frozen throne / world of tree adalah tujuan terakhir mu.



ALLIES



DISABLERS


Salah satu contohnya yang itu..dia memberikanmu sangat banyak armor untuk pertahanan di early game, bisa juga membuatmu hilang di pepohonan, dan ultinya memberikanmu keleluasaan membunuh.


HEALERS

Seperti byasa.. omni lagi.. dia emang best friends.


DISABLER

Mereka membuat lawan ga bergerak untuk waktu yang lama, membuatmu melakukan lebih banyak serangan.


ARMOR REDUCER



POtensi Physical damage tertinggi kamu miliki, jadi best allies mu adalah mereka yang bisa ngurangin armor.


IAS


Mereka mempercepat criticalmu keluar.





ENEMIES


1 VS 1 HEROES


Void bs melakukan permabash juga, dan dengan MKB nya, evasionmu juga akan kurang berguna, bahkan klo km beli MKB juga, dia tetap punya pseudo evasion. Dia juga bisa kabur dengan mudah darimu di jarak yang cukup jauh. Troll dengan mudah mejebakmu dalam ‘permabash’ nya. Bara keknya udah ga perlu kujelasin lg.


DOOM
(Credit: Bolvar Fardragon)



Doom ngesilence blur, selain menghilangkan evasionmu kamu juga akan semakin mudah terlihat!


Obsidian Destroyer


Dengan pertumbuhan INT paling buruk, ultimate hero ini bisa membunuhmu dengan INSTANT! Aaaaa



CLOSING

GUIDE ini Buat yang mau melihat 4 digit angka merah yang keluar saat km nyerang..hahaha

Jangan terlalu senang klo dapat GODLIKE dari lawan yang ‘bodoh’ atau ‘underlevel’.. bukan berarti km dewa, hero ini emang cocok buat mempertebal mental2 pemula, ^^, biaar mreka lebih tertantang lagi,. .

0 komentar:

Posting Komentar