Pages

Senin, 07 November 2011

Keindahan Tersembunyi Dibalik Butiran Pasir Pantai


Keindahan Tersembunyi Dibalik Butiran Pasir Pantai


Siapa menyangka jika dilihat pada perbesaran 250 kali dari aslinya, butiran kecil pasir yang terbukti halus memiliki tekstur warna-warni yang unik.

Ketika melihat ke luar batas penglihatan manusia, partikel miniatur itu terlihat begitu menakjubkan terdiri dari fragmen kristal, spiral fragmen kerang dan remah-remah batuan vulkanik.

Profesor Gary Greenberg yang memiliki gelar PhD dalam penelitian biomedis dari University College London mengatakan: "Ini luar biasa untuk diketahui ketika Anda berjalan di pantai, Anda berdiri pada harta kecil.

"Setiap kali saya melihat melalui mikroskop saya, saya terpesona oleh kompleksitas dan individualitas yang diciptakan oleh kombinasi alam dan jatuh berulang oleh ombak di pantai."

Prof Greenberg, yang melakukan pencarian melalui ribuan batuan kecil dengan jarum akupunktur untuk menemukan dan mengatur spesimen yang paling sempurna, kemudian menggunakan teknik melelahkan untuk membuat gambarnya.

Dibutuhkan waktu lima tahun bagi Prof Greenberg untuk menemukan keseluruhan butiran pasir yang indah ini ke dalam sebuah foto.

0 komentar:

Posting Komentar